manfaat yang tekandung dalam buah sirsak

Sirsak (Annona muricata Linn) merupakan kerabat dekat dengan srikaya. Tanaman sirsak berasal dari daerah tropis Amerika, yaitu Peru, Meksiko, dan Argentina. Di tempat asalnya, sirsak merupakan buah penting dan bergengsi. Buah ini merupakan salah satu pohon buah yang pertama kali di introduksi ke dunia lama setelah Colombus menemukan benua Amerika. Kemudian orang-orang Spanyol membawa sirsak ke Filipina, dan terbukti tanaman ini dapat tumbuh di sebagian besar negara tropis, termasuk di Indonesia. Tanaman ini tumbuh naik di

seluruh Indonesia, dari dataran rendah hingga ketinggian 1.000 mdpl.
Kata sirsak berasal dari bahasa Belanda “Zuurzak” yang berarti kantung yang asam. Di Malaysia, sirsak disebut durian belanda (Dutch Duricun). Sebutan lain untuk sirsak adalah Corossol/cachiman epincux (Perancis), Srnirrapfei (Jerman), Guanabana/zapote agrio (Spanyol), Thu-rian-rhaek (Thailand), Seetha (Tamil), Gunyctbano (Filipina), Ciguofan lizhi (Cina), Togebanreishi (Jepang), dan Seremania (Fiji). Dalam bahasa Inggris, buah sirsak dikenal dengan istilah Soursop karena rasanya yang manis keasaman. Di Indonesia, tanaman sirsak disebut juga sebagai nangka belanda atau nangka seberang. Tanaman tersebut dapat beradaptasi dan tumbuh baik di semua wilayah. Namun, tanaman sirsak belum diusahakan secara besar-besaran, umumnya ditanam secara terbatas dihalaman atau perkarangan rumah.

Sejak dahulu, sirsak telah dikenal di dunia herbal. Orang Inggris menamainya Soursop, buah dari pohon Graviola yang kita menyebutnya sirsak, adalah bahan alami pembunuh sel kanker yang ajaib dengan 10.000 kali lebih kuat daripada kemoterapi.
Sirsak yang memang diketahui selain dapat menyembuhkan kanker, buah sirsak juga berfungsi sebagai anti kanker, anti jamur (fungi), efektif melawan berbagai jenis parasit/cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress dan menormalkan kembali sistem syaraf yang kurang baik.
bisa menyerang sel kanker dengan aman, efektif secara alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada kemoterapi. Melindungi sistem kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan.
Hasil test dari ekstrak (sari) buah sirsak ini secara efektif memilih target dan membunuh sel kanker jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda, diantaranya kanker : usus besar, payudara, prostat, paru-paru, dan pankreas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s